Rabu, 29 Oktober 2014

"Kartu Sehat & Indonesia Pintar Bukan Kompensasi BBM"

Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Kesejahteraan Keluarga (KSK) ditegaskan bukan sebagai kompensasi kenaikan harga BBM bersubsidi. Namun bagian program Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Enggak ada kenaikan BBM, yang ada adalah penyaluran kartu pintar, kartu sehat dan kartu sejahtera," ucap Menteri Koordinator bidang Perekonomian Sofyan Djalil di kantornya, Jakarta, Rabu (29/10/2014).

Penegasan tersebut sekaligus membantah bahwa ketiga kartu tersebut merupakan bagian dari kompensasi kenaikan harga BBM. Menurutnya, pembahasan kenaikan harga BBM subsidi pada saat rapat terbatas dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) sore ini tidak sedetail jika dibandingkan persiapan program ketiga kartu tersebut.

"Itu yang kita bahas persiapannya, tadi Bu Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Puan) mengatakan awal bulan November akan diluncurkan," sebutnya.

Sofyan menjelaskan, untuk tahap awal akan dilakukan uji coba sebanyak 1 juta kartu.
"Untuk ujicoba sistem kartu pakai e-money segala itu, uji coba yang model itu sekitar 1 juta kartu," jelasnya.

Dirinya pun tidak mengetahui program tentang Bantuan Langsung Tunai (BLT) atas kenaikan harga BBM subsidi yang sebesar Rp5 triliun. Dirinya menegaskan sekali lagi, bahwa rencana peluncuran ini bukan persiapan dari kenaikan harga BBM subsidi.

sumber : Okezone.com

Tidak ada komentar :

Posting Komentar