Rabu, 29 Oktober 2014

BEI Targetkan 35 Emiten Melantai di Bursa

Bursa Efek Jakarta, menargetkan, pada 2015 mendatang jumlah emiten yang akan mencatatkan saham baru (Initial Public Expose/IPO) sebanyak 35 emiten dan 60 emiten akan melakukan tambahan (right issue dan saham bonus).

"Target tahun ini 30 emiten memang tidak tercapai, ini karena hingar bingar politik. Sebetulnya jika tidak ada hingar bingar politik target 30 emiten ini pasti bisa tercapai. Banyak emiten yang memundurkan jadwal IPO nya. Melihat ke 2015, memang pertumbuhan ekonomi tidak akan jauh berbeda dengan tahun ini. Tapi paling tidak ada stabilitas politik, jadi target ini saya optimistis bisa tercapai," kata Direktur Utama BEI Ito Warsito 

Sementara itu, terkait rencana BUMN yang akan melakukan IPO tahun depan, Itok mengaku belum mengomunikasikannya dengan menteri BUMN yang baru.

"Ya pada dasarnya pemerintahan baru harapan baru ya. Menterinya juga baru, jadi kita masih memberi waktu pada menteri BUMN yang baru untuk merumuskannya," jelas Ito.
Selain itu, mengenai pemerintahan baru Ito berharap ke depannya pemerintah RI mau mendukung perkembangan pasar modal di Indonesia.

"Harapan sih sama saja dari dulu. Kalau pemerintah masih menggunakan pasar modal sebagai parameter pertumbuhan ekonomi ya pemerintah sendiri yang harus mengembangkan Bursa Efek Indonesia," tutup Ito.

sumber : Okezone.com

Tidak ada komentar :

Posting Komentar